Assalamu'alaikum wr wb

Selamat datang di website mahasiswa sarolangun jakarta raya, di sini kami memberitakan info-info terbaru tentang sarolangun, info mahasiswa sarolangun dan potensi investasi di sarolangun. kami siap membantu jika ada untuk kemajuan sarolangun.
info di 0813-81168531 (fadlan)

Minggu, 01 Juni 2008

Keberadaan LSM Harus Jelas

Senin, 02 Juni 2008

SAROLANGUN- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus sesuai dengan fungsi kerjanya, yaitu sebagai sosial control dalam pembangunan serta mampu menjadi wadah aspirasi bagi kepentingan masyarakat.

Kepala kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sarolangun, Drs. Aslami MZ mengatakan keberadaan LSM sangatlah diperlukan.”LSM sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan keberdaannya jelas sangat di perlukan, baik sebagai social control juga sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya kemarin.

Selanjutnya kata Aslami , tidak di pungkiri ada juga LSM yang hanya bersifat mengambil keuntungan.” Untuk wilayah sarolangun saja, cukup banyak LSM yang ada. Namun tidak di pungkiri ada juga LSM yang hanya mencari untung, yaitu memanfaatkan kelembagaannya untuk tujuan tertentu, bahkan ada LSM yang keberadaannya di tengah masyarakat ada, namun tidak terdaftar pada Kesbangpol dan Linmas. Padahal pendaftaran adalah syarat mutlak yang harus di penuhi,” katanya pula.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata Aslami pihaknya telah melayangkan surat panggilan.” Jadi keberadaan LSM itu haruslah jelas, maka dari itu, bagi LSM yang belum mendaftar, kami telah melayangkan surat panggilan, agar memenuhi syarat yang berlaku. Hal tersebut kita lakukan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” tutur mantan Camt Sarolangun ini.

Melalui kesempatan ini juga, ungkap Aslami. Pihak kesbang Pol dan Linmas menghimbau, bagi LSM yang belum mendaftarkan diri, segera memenuhi persyaratan tersebut.” LSM adalah wadah Aspirasi masyarakat, sebagai social Kontrol maupun mitra pemerintah dalam pembangunan. Jangan sampai LSM menjadi wadah bagi kepentingan tertentu. Maka dari itu keberdaannya juga harus diperjelas. Dan bagi LSM yang masih belum memenuhi syarat, segera laksanakan,” pungkas Aslami.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tolong kutipannya dicantumkan sumbernya. WWW.infojambi.com

إيــــمانية جمبية mengatakan...

Semoga HIMSAR JAYA Selalu berjaya seperti Namanya.sehingga menjadi kebanggaan Allah dan Hamba-Hambanya.Amin.
Btw Pak fadlan dari Fotonya cocok tuh jadi ketua Komisi.

Aktifitas HIMSAR JAYA

Aktifitas HIMSAR JAYA
HIMSAR JAYA dalam acara PERMAJA JAYA training Leadership di puncak

HIMSAR JAYA Buka Puasa Bersama