Assalamu'alaikum wr wb

Selamat datang di website mahasiswa sarolangun jakarta raya, di sini kami memberitakan info-info terbaru tentang sarolangun, info mahasiswa sarolangun dan potensi investasi di sarolangun. kami siap membantu jika ada untuk kemajuan sarolangun.
info di 0813-81168531 (fadlan)

Selasa, 08 Juli 2008

Potensi Wisata Sarolangun


Potensi Wisata Sarolangun
Rabu 9 Juli 2008

SAROLANGUN- Kabupeten Sarolangun kaya akan potensi wisata alam. Namun hingga saat ini masih banyak potensi yang belum termanfaatkan, bahkan belum terjamah. Salah satu kendalanya adalah akses jalan yang belum terpenuhi.
Kadis Budparpora Sarolangun, Drs Joni Rusman mengatakan potensi wisata Sarolangun memang terkendala pada akses jalan.” Sebenarnya sarolangun sangat banyak poetnsi wisatanya, contohnya saja wisata yang ada di kecamatan Batangn asai, bathin VIII serta taman nasional bukit XII, Goa di bukit bulan Kec Limun dimana goa tersebut bisa tembus ke kampung sebelahnya, semua sangat menarik dan indah, namun tranportasi kesana yang menjadi masalah,” ungkapnya saat di temui media Info Jambi di ruang kerjanya.
Dalam menyambut tahun kunjungan wisata Indonesia 2008 serta tahun kunjungan Wisata Sarolangun 2009 mendatang, pihaknya akan berbenah diri.” Tidak akan kita diamkan saja, poetnsi wisata yang ada di sarolangun ini, dan bertahap akan segera kita benahi, pertama adalah kita data ulang segala obyek wisata yang ada tersebut, baru setelah itu kita lakukan upaya pemanfaatan secara maksimal,” tutur Mantan Kadis Perindakop Sarolangun ini.
Terkait masalah akses jalan yang kurang memadai, kata Joni Rusman pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Bupati.” Permasalahan jalan yang kurang memadai tadi telah kami sampaikan kepada Bupati, dan sangat di respon, dan untuk mengatasi semntara, dalam waktu dekat ini, pihak disbudparpora akan menyediakan kendaraan medan berat bagi wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah-wilayah yang sulit di lalui tersebut.” Katanya pula.
Sedang untuk promosi wisata ke Luar, imbuh Joni Rusman pula, pihaknya akan berupaya mempromosikan wisata Sarolangun semaksimal mungkin,” tidak hanya promosi kedaerah lain, promosi akan kita lakukan juga dalam skala nasional, bahkan internasional, sebab kita yakin wisata Sarolangun ini potensial, maka dari itu segala persiapan akan di lakukan, mulai dari penginapan, kuliner, hiburan berupa kesenian daerah, sampai pernak-pernik khas sarolangun. Dan satu lagi, untuk promosi akses kedunia luar, kita akan buat Website Wisata Sarolangun sehingga mudah di akses siapa saja dan di mana saja,” pungkasnya. (ij8)

Tidak ada komentar:

Aktifitas HIMSAR JAYA

Aktifitas HIMSAR JAYA
HIMSAR JAYA dalam acara PERMAJA JAYA training Leadership di puncak

HIMSAR JAYA Buka Puasa Bersama