Assalamu'alaikum wr wb

Selamat datang di website mahasiswa sarolangun jakarta raya, di sini kami memberitakan info-info terbaru tentang sarolangun, info mahasiswa sarolangun dan potensi investasi di sarolangun. kami siap membantu jika ada untuk kemajuan sarolangun.
info di 0813-81168531 (fadlan)

Jumat, 11 Juli 2008

Sarolangun Atasi Gizi Buruk, Puskesmas Diminta Proaktif

ted on Saturday, June 21 @ 11:02:48 WIT by redaksi4
SAROLANGUN– Puskesmas diminta proaktif dalam melayani masyarakat. Ini terkait ditemukannya warga yang terserang gizi buruk. Akibatnya puskesmas diminta harus terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat terkait makanan sehat yang bergizi dan pentingnya pemberian vitamin kepada balita. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sarolangun Cek Endra, Kamis (19/6). “Saya minta semua puskesmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya makanan yang bergizi dan pemberian vitamin kepada balita. Ini sangat penting karena kita tidak mau lagi ada ditemukan kasus gizi buruk,” ungkapnya.

Adanya penderita gizi buruk yang ditemukan di Desa Teluk Kecimbung, Bathin VIII, serta di Kecamatan Mandiangin, Cek Endra membuktikan masih kurangnya sosialisasi puskesmas kepada masyarakat. Selama para dokter yang ada di puskesmas, sifatnya hanya menunggu pasien. Ke depan hal ini tidak perlu terjadi lagi. “Selain masih kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan bagi anak, juga masih rendah kesadaran berobat ke puskesmas,” tambahnya.

Dia menjelaskan, berobat ke puskesmas tidak dipungut biaya atau gratis. Namun kesadaran masyarakat masih kurang. Untuk mengatasi hal ini, Pemkab telah merekrut 20 tenaga honor PPL KB yang akan bertugas memberikan pengetahuan akan arti pentingnya kesehatan baik bagi ibu hamil maupun bagi para balita. “Tenaga PPL KB ini selain kita berikan honor juga kita berikan fasilitas seperti kendaraan roda dua,” katanya.

20 tenaga PPL KB ini akan ditempatkan di setiap kecamatan. Tiap kecamatan akan ditempatkan dua tenaga PPL KB yang telah direkrut Pemda. Ditanya soal Safri, balita penderita gizi buruk di Kecamatan Bathin VIII, Cek Endra menyatakan, Pemda akan memberikan bantuan kepada Safri dan keluarganya, sebab keluarga Safri memang termasuk keluarga tidak mampu. Jika belum terdata dalam 8102 akan dimasukkan segera.
Copy right : www.jambi-independent.co.id

Tidak ada komentar:

Aktifitas HIMSAR JAYA

Aktifitas HIMSAR JAYA
HIMSAR JAYA dalam acara PERMAJA JAYA training Leadership di puncak

HIMSAR JAYA Buka Puasa Bersama